Bupati Melawi H. Dadi Sunarya Usfa Yursa Membuka MTQ Ke-8 Tingkat Kabupaten Melawi.

  • Rabu, 20 Juli 2022 - 10:54:53 WIB
  • Administrator
Bupati Melawi H. Dadi Sunarya Usfa Yursa  Membuka MTQ  Ke-8  Tingkat Kabupaten Melawi.

Bupati Melawi H, Dadi Sunarya Usfa Yursa membuka kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 8 tingkat kabupaten yang berlangsung di Desa Batu Nanta kecamatan Belimbing. Senin (19/72022)

Pembukaan tersebut ditandai dengan pemukulan bedug dan Tarian kolosal yang ditampilkan oleh sanggar seluang, tampak hadir pada acara tersebut  Bupati Melawi H. Dadi Sunarya Usfa Yursa, Wakil Bupati Melawi Drs. Klusen, Ketua DPRD Melawi, Ketua LPTQ Provinsi, Ketua LPTQ Kab. Melawi, Kepala OPD serta forkopinda kab.Melawi.

“H. Dadi juga mengungkapkan sejatinya kegiatan ini akan dilaksanakan pada tahun 2019, namun karena adanya covid-19 sehingga beberapa kali ditunda dan baru dapat terlaksana sekarang ini” paparnya.

MTQ merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan mulai tingkat Desa, Kecamatan, Kabupaten, Nasional, bahkan Internasional. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas mutu bacaan, pemahaman, serta pengamalan isi kandungan Al-Quran di kalangan umat Islam, Karena Al-Quran merupakan petunjuk dan pemandu hidup umat Islam di seluruh jagad raya. Ucap H. Dadi.

Acara pembukaan MTQ tersebut berlangsung meriah dan mendapat sambutan ribuan masyarakat. Pembukaan tersebut juga dirangkai dengan pelantikan para dewan hakim sekaligus pemasangan toga dewan hakim secara simbolis yang dilakukan sebulem acara pembukaan berlangsung. (dani/ Kominfo)

  • Rabu, 20 Juli 2022 - 10:54:53 WIB
  • Administrator

Berita Terkait Lainnya