Bupati Hadiri Kegiatan Gerakan Penanaman Pohon Serentak.

  • Rabu, 20 Juli 2022 - 09:18:05 WIB
  • Administrator
Bupati Hadiri Kegiatan Gerakan Penanaman Pohon Serentak.

MELAWI - Penanaman pohon serentak untuk Kalimantan teduh, hijau, dan lestari dalam rangka pemulihan hutan dan lahan sebagai upaya mendukung FOLU NET SINK di ikuti oleh Bupati Melawi, kepala Opd beserta Forkopinda secara serentak melaui daring di SD 11 Nanga Pinoh, Selasa (19/7/2022).

Kegiatan yang dibuka oleh Gubernur Kalimantan Barat Bapak H. Sutarmiji, S.H.  M.Hum dan diikuti oleh kabupaten/kota. Sudah bukan hal asing lagi bagi Bupati Melawi H. Dadi Sunarya U Y menanam pohon, Bahkan dirinya menjadikan hal tersebut sebagai kebiasaan, sekaligus menjadi upaya menjaga kelestarian lingkungan.

Gubernur Kalbar  H. Sutarmiji dalam daringnya meminta  Adapun jenis tanaman yang dipilih untuk ditanam merupakan jenis pohon yang produktif. Diantaranya pohon matoa, durian dan lainnya. Pohon peneduh jalan saya sarankan menanam pohon matoa, memang pohon ini berasal dari papua, tetapi cocok ditanam di Kalimantan Barat.

Sementara itu dalam dialognya antara Gubernur dan Bupai Melawi terkait rencana penanaman pohon yang akan dilaksanakan di Kabupaten Melawi, H. Dadi disela dialognya interaktifnya menyampaikan bahwa pohon yang ditanam sebagai peneduh dan penghijau.

Kabupaten Melawi sebenarnya konsen dalam menanam pohon selama ini dari berbagai macam program-program penghijauan,  selain itu Kabupaten Melawi juga sering melakukan tanam serentak bekerja sama dengan dinas-dinas terkait. (Dani/ kominfo)

  • Rabu, 20 Juli 2022 - 09:18:05 WIB
  • Administrator

Berita Terkait Lainnya