Bupati Melawi Lantik Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator dan Pejabat Fungsional.

  • Jumat, 10 Juni 2022 - 12:10:14 WIB
  • Administrator
Bupati Melawi Lantik Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator dan Pejabat Fungsional.

MELAWI - Sebanyak 5 orang ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Melawi dilantik Bupati Melawi, Jum’at (10/6/2022). Mereka yang dilantik antara lain eselon II berjumlah dua orang,  eselon III yang merupakan tenaga administrator 1 orang, dan 2  orang Pejabat Fungsional. Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Melawi Drs.Kluisen, Sekda Kabupaten Melawi, Ketua DPRD Kabupaten Melawi, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Melawi, Kapolres Melawi, LO Dandim, para Asisten, Staf Ahli dan Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah se-Kabupaten Melawi, rekan-rekan wartawan media cetak dan elektronik, dan para tamu lainnya.

Bupati Melawi H.Dadi Sunarya Usfa Yursa berharap ASN yang dilantik dapat menunjukan kinerja yang maksimal dengan terobosan dan inovasi. Saya berharap dapat membuat langkah-langkah yang masif dan terukur sehingga kinerja dapat lebih maksimal, harapnya.

H.Dadi tidak ingin para pejabat yang dilantik hanya menjadikan pelantikan sekedar seremonial belaka, namun tidak memahami esensi jabatan yang telah diamanahkan. Sebab pelantikan ini bisa dimaknai terutama dari sudut kepentingan organisasi, bukan penempatan figur-figur pejabat pada jenjang jabatan dan kepantingan tertentu, ungkapnya.

Lebih lanjut Bupati Melawi menyampaikan, sebagai Aparatur Sipil Negara khususnya pada instansi yang dipimpin harus mampu menjadi aparatur yang profesional serta memiliki integritas dalam mengemban pekerjaan. Hal penting yang akan selalu saya ingatkan kepada seluruh pejabat yang hadir bahwa jabatan adalah amanah dari Allah SWT yang wajib dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab sesuai dengan janji dan sumpah jabatan yang sudah diikrarkan serta yang diucapkan dan dituangkan dalam bentuk fakta integritas.

“Pelayanan publik merupakan tugas yang harus dicapai dengan menerapkan prinsip transparansi dan inovatif demi menggapai masyarakat yang sejahtera, perekat dan pemersatu bangsa adalah peran dari ASN untuk terwujudnya nilai-nilai nasionalisme dalam pemerintahan”.  Ujar H.Dadi.

Diakhir sambutan, dirinya menyampaikan selamat dan sukses kepada pejabat yang baru dilantik dan dapat membantunya dan Wakil Bupati untuk dapat bersama-sama menjadikan Kabupaten Melawi yang lebih baik kedepan. Sebagai akhir dari sambutan ini, sekali lagi saya sampaikan selamat dan sukses kepada saudara-saudara yang baru saja dilantik, tunaikan tugas dengan sebaik-sebaiknya, tingkatkan terus kinerja dan pembinaan kepada seluruh ASN, pelihara kebersamaan dan sinergi dalam pelaksanaan tugas dan pengabdian, saya berharap banyak bahwa saudara-saudara nantinya dapat membantu kami Bupati dan Wakil Bupati untuk dapat bersama-sama menjadikan Kabupaten Melawi yang kita cintai ini lebih baik kedepan. Tutupnya.

Adapun Pimpinan Tinggi Pratama (eselon II) yang dilantik yaitu Drs.Syafarudin, MM dilantik sebagai Kepala Dinas Dukcapil Kabupaten Melawi dan dr. Yakob Tangkin, M.Kes dilantik sebagai Kepala Disnakertran Kabupaten Melawi. Pada Jabatan Administrator (eselon III a) yang dilantik Salvator Ronald Suhirman, SP., M.Si sebagai Sekretaris pada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu serta Jabatan fungsional melalui penyetaraan pengawas yang dilantik Novi Triwulandari S.Sos., M.Si dan Edi Humaidi Ichsan, SH. ( Dani/Kominfo IKP)

 

 

 

  • Jumat, 10 Juni 2022 - 12:10:14 WIB
  • Administrator

Berita Terkait Lainnya