Bupati Melawi: Pembangunan Infrastruktur Salah Satu Fokus Utama Kepemimpinan Saya dan Pak Kluisen

  • Jumat, 27 Mei 2022 - 10:09:38 WIB
  • Administrator
Bupati Melawi: Pembangunan Infrastruktur Salah Satu Fokus Utama Kepemimpinan Saya dan Pak Kluisen

Bupati Melawi H. Dadi Sunarya Usfa Yursa melaksanakan Safari Ramadhan di Masjid Al-Furqan, Desa Lokajaya, Kecamatan Tanah Pinoh, Jumat (08/04/2022).

Dalam sambutannya, H. Dadi menyampaikan bahwa pelaksanaan Safari Ramadhan sebagai bentuk perhatian Pemerintah Daerah dalam hal pembinaan umat.

"Kegiatan ini merupakan momen mendukung umat Islam untuk senantiasa meningkatkan keimanan kepada Allah SWT, menumbuhkan rasa persaudaraan antar umat, serta selalu menjaga toleransi antar umat beragama di Kabupaten Melawi." 

Bupati Melawi juga menyampaikan bahwa kegiatan Safari Ramadhan sebagai kesempatan yang baik untuk membangun terjalinnya hubungan yang harmonis antara Pemerintah, Ulama dan Masyarakat. 

Pada kesempatan tersebut, H. Dadi menegaskan bahwa infrastruktur merupakan fokus utama dalam kepemimpinannya bersama Kluisen. 

"Pembangunan infrastruktur seperti pembangunan jalan dan jembatan merupakan salah satu fokus utama dalam kepemimpinan saya bersama pak Kluisen," ujarnya. 

Lebih lanjut, Bupati Melawi tersebut mengatakan akan merevitalisasi terminal Kotabaru, pembangunan penerangan jalan umum dengan menggunakan tenaga surya. Di bidang pendidikan pemerintah akan terus berupaya untuk mengajukan pembangunan unit sekolah baru. 

Di bidang kesehatan pemkab Melawi berupaya untuk menaikkan kelas Puskesmas Kotabaru menjadi sekelas Rumah Sakit Utama, dan pengaktifkan kembali Puskesmas Sukamaju.

Pada kesempatan tersebut Bupati Melawi menyerahkan hibah bantuan untuk 2 Masjid, yakni Masjid Al-Furqan dan Masjid H. Asfan. 

"Pemerintah Daerah berkomitmen dalam pembangunan rumah ibadah. Hari ini kita serahkan secara simbolis hibah bantuan untuk 2 Masjid masing-masing sebesar Rp. 100 juta," ujarnya. 

Kunjungan Safari Ramadhan Pemkab Melawi di Kecamatan Tanah Pinoh tersebut di ikuti oleh Asisten Pemerintahan, Para Anggota DPRD, Kepala OPD, Ketua MUI, Fokopincam dan Tokoh agama dan Tokoh masyarakat. (Felix/Diskominfo)

  • Jumat, 27 Mei 2022 - 10:09:38 WIB
  • Administrator

Berita Terkait Lainnya