Wakil Bupati Melawi Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan GKII Bukit Sion Labang

  • Kamis, 05 Agustus 2021 - 12:42:02 WIB
  • Administrator
Wakil Bupati Melawi Hadiri Peletakan Batu Pertama Pembangunan GKII Bukit Sion Labang

Wakil Bupati Melawi, Drs. Kluisen menghadiri peletakan batu pertama pembangungan Gereja Kemah Injil Indonesia (GKII) Bukit Sion Labang, Kecamatan Belimbing, selasa (03/08/2021). Hadir juga pada kegiatan tersebut Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Melawi, Ketua Daerah GKII Belimbing Raya, Camat Belimbing, serta jemaat GKII Bukit Sion Labang.

Ketua Panitia pelaksana pembangunan, Jinal dalam laporannya mengatakan peletakan batu pertama tersebut merupakan tahapan awal proses pembangunan gereja. Dia juga bersyukur bisa dimulainya pembanguman gereja GKII bukit Sion Labang, Kecamatan Belimbing.

Menurut Jinal, biaya pembangunan gereja diperkirakan menelan biaya sekitar 2 milyar rupiah. Saat ini menurutnya, dana pembangunan dikumpulkan dari para jemaat dan donatur gereja. Panitia juga berharap bantuan dari pemkab Melawi dan para donatur lainnya yang berkenan mewujudkan harapan jemaat gereja GKII bukit Sion.

"Mohon kesediaan Bapak Wakil Bupati Melawi untuk bisa meletakkan batu pertama sebagai tanda dimulainya pembangunan gereja Bukit Sion Labang," ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Daerah GKII Belimbing Raya, Pendeta Evafras. F. Denis, M.Th dalam sambutannya memberikan apresiasi tinggi atas semangat dan tekad jemaat untuk membangun gereja dengan anggaran sebesar 2 milyar.

"Saya sebagai manusia merinding mendengar anggaran sebesar itu. Oleh karena itu saya minta laksanakanlah itu semua dengan hati maka kita akan merasakan suka kita. Saya percaya suatu saat nanti kita akan berkumpul ditempat ini dan melihat bagaimana Tuhan menyelesaikan gereja ini”, ujar pendeta Evafras.

Senada dengan ketua panitia, pendeta Evafras mengharapkan bantuan pemerintah kabupaten Melawi untuk turut membantu pembangunan gereja tersebut.

Plt. Camat belimbing dalam sambutannya mengajak semua pihak termasuk para kades di kecamatan belimbing dan masyarakat belimbing bergotong-royong untuk membantu pembangunan GKII bukit Sion.

Sementara itu, Wakil Bupati Melawi, Drs. Kluisen dalam sambutannya mengatakan Pemerintah Kabupaten Melawi selalu berkomitmen dalam mendukung pembangunan kerohanian dengan berbagai kegiatan di seluruh wilayah Kabupaten Melawi.

Wabup mengucapkan selamat kepada jemaat GKII Bukit Sion Labang atas dilaksanakannya pembangunan gedung gereja tersebut.

“Saya ucapkan selamat kepada jemaat GKII Bukit Sion Labang atas dilaksanakannya pembangunan gedung gereja ini, yang tentunya dibutuhkan banyak pengorbanan baik pikiran, waktu, tenaga, maupun biaya”, ungkapnya.

Wabup juga berharap dengan adanya gedung gereja GKII Bukit Sion Labang akan semakin mengokohkan tekad kebhinnekaan, dan semakin memperkuat persatuan dan kesatuan, dan mewujudkan keharmonisan hidup bermasyarakat, dan tentunya membawa kemakmuran bagi gereja dan jemaatnya.

 

Penulis : Fariz Ghadati, S.IP

Editor : Felix Triudadin, S.Pd.,MBA

  • Kamis, 05 Agustus 2021 - 12:42:02 WIB
  • Administrator

Berita Terkait Lainnya