Pemkab Melawi Ramah Tamah dengan Para Dokter dan Kepala Puskesmas

  • Rabu, 28 Juli 2021 - 12:57:02 WIB
  • Administrator
Pemkab Melawi Ramah Tamah dengan Para Dokter dan Kepala Puskesmas

Bupati Melawi, H. Dadi Sunarya Usfa Yursa didampingi Wakil Bupati, Drs. Kluisen menghadiri acara Ramah Tamah Pemerintah Kabupaten Melawi dengan Para Dokter dan Kepala Puskesmas Lingkungan Pemerintah Kabupaten Melawi di Aula Kantor Bupati Melawii, Selasa (27/07/21). Hadir juga pada kegiatan tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Melawi, Drs. Paulus, Kepala Dinas Kesehatan, dr. Ahmad Jawahir dan Plt. Asisten II Sekda Kabupaten Melawi.

Bupati Melawi, H. Dadi Sunarya Usfa Yursa dalam sambutannya menyampaikan kegiatan ramah tamah bersama para Kepala Puskesmas dan Dokter di lingkungan Pemerintah kabupaten Melawi untuk silaturahmi sekaligus berdiskusi terkait permasalahan yang dihadapi di lapangan selama bertugas.

“Pemerintah akan berusaha mencari solusi terkait kendala yang dihadapi, guna untuk meningkatkan pelayanan kesehatan yang lebih baik, jadi saya harapkan untuk rekan sekalian dapat menyampaikan usulan, saran dan aspirasi dari tenaga kesehatan” ungkapnya.

Pada kegiatan ramah tamah tersebut beberapa kepala puskesmas serta dokter menyampaikan hal - hal yang menjadi kendala dalam pelayanan kesehatan yang dihadapi selama ini, seperti keterbatasan tenaga medis, pengangkatan sukarelawan tenaga kesehatan menjadi tenaga kontrak daerah, perumahan tenaga medis yang belum memadai serta keterbataasan alat transportasi untuk mencapai tempat kerja terutama yang berada di daerah pelosok yang jalannya sulit dilalui pada musim hujan, serta instentif dokter untuk daerah terpencil.

Menanggapi kendala serta usulan yang disampaikan para Kepala Puskesmas dan dokter, Bupati Melawi, H. Dadi Sunarya Usfa Yursa meminta agar permasalahan yang ada  bisa di invetarisir serta dibuatkan secara tertulis, untuk disampaikan ke Bupati, Wakil Bupati, Sekretaris Daerah dan Kepala Dinas Kesehatan agar bisa diambil langkah dan kebijakan  yang membantu meningkat pelayanan kesehatan.

Terkait permasalahan insentif, Bupati juga menyampaikan bahwa pemerintah akan memperhatikan insentif untuk para tenaga kesehatan yang bertugas di daerah – daerah terpencil.

 

Penulis : F. Anastasia Faroktarina

Editor : Fariz Ghadati

  • Rabu, 28 Juli 2021 - 12:57:02 WIB
  • Administrator

Berita Terkait Lainnya