Pemkab Melawi Terima 25 Mahasiswa KKM IKIP-PGRI Pontianak

  • Rabu, 28 Juli 2021 - 09:41:27 WIB
  • Administrator
Pemkab Melawi Terima 25 Mahasiswa KKM IKIP-PGRI Pontianak

Pemerintah Kabupaten Melawi menerima 25 orang mahasiswa program magang dan KKM dari IKIP-PGRI Pontianak. 25 orang mahasiswa tersebut diterima langsung oleh Wakil Bupati Melawi, Drs. Kluisen pada  acara Penyerahan Mahasiswa Program Magang III dan KKM IKIP PGRI Pontianak Kabupaten Melawi Tahun Akademik 2021/2021 di Convention Hall Kantor Bupati Melawi, selasa (27/07/21). Hadir juga pada kegiatan tersebut Wakil Rektor I IKIP PGRI-Pontianak, Suherdiyanto, S.Pd, M.Pd, Koordinator Dosen Utami Dewi,Spd, Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupten Melawi, Bujang, S.Sos, Camat Nanga Pinoh, Sonten.

Program magang dan KKM tersebut diikuti oleh sebanyak 25 orang mahasiswa dari 10 program studi, yang akan magang selama 3 bulan mulai 2 Agustus sampai 30 Oktober 2021 yang tersebar di empat sekolah di Kecamatan Nanga Pinoh. Setelah kegiatan magang selesai akan dilanjutkan Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) yang berlangsung selama 3 minggu mulai 2 November sampai 28 november 2021, dan seluruh kegiatan dipusatkan di Kecamatan Nanga pinoh.

Wakil Rektor I IKIP PGRI-Pontianak, Suherdiyanto, S.Pd, M.Pd, menyampaikan penyerahan 25 orang mahasiswa magang untuk menguji serta implementasi ilmu yang sudah mahasiwa dapatkan dalam masa perkuliahan sehingga dapat berguna bagi masyarakat. Selain itu, Suherdiyanto juga berpesan kepada mahasiswa untuk menjadi duta kepada masyarakat untuk memberikan contoh menjalakan protokol kesehatan dalam masa pandemi covid -19.

Selanjutnya, Suherdiyanto juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Melawi yang telah bersedia menerima para mahasiswa nya untuk bisa magang dan melakukan KKM di sejumlah tempat di Kabupaten Melawi.

Sementara itu, Wakil Bupati Melawi, Drs. Kluisen dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya kepada IKIP PGRI Pontianak yang telah bersedia menempatkan mahasiswa nya untuk melakukan magang dan KKM di sejumlah tempat di Kabupaten Melawi.

Pada kesempatan tersebut juga, Wakil Bupati juga menyampaikan harapannya kepada mahasiswa agar dapat melakukan proses transfer pengetahuan dan keterampilan yang diperoleh selama perkuliahan sehingga dapat memberikan manfaat kepada masyarakat.

“Melalui program ini, saudara mempunyai kesempatan melakukan pembelajaran dan pemberdayaan kepada masyarakat melalui program yang telah disiapakan sesuai dengan dinamika, karakteristik dan perkembangan masyarakat setempat dan menggali potensi yang untuk dapat dikembangkan demi kesejahteraan masyarakat” ungkapnya.

Wakil Bupati juga menghimbau kepada seluruh mahasiswa magang untuk selalu menggunakan metode komunikasi yang tepat dan santun sesuai dengan adat istiadat yang berlaku di masyarakat setempat, serta senantiasa memperhatikan rambu – rambu yang telah ditetapkan oleh pihak Universitas.

Menutup sambutannya, Wakil Bupati juga meminta para mahasiswa untuk ikut menyukseskan upaya pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan upaya-upaya penanganan lainnya dengan ikut mensosialisasikannya kepada masyarakat dan tetap mematuhi protokol kesehatan yang ketat dalam menjalankan program magang dan KKM.

 

Penulis : F. Anastasia Faroktarina

Editor : Fariz Ghadati

  • Rabu, 28 Juli 2021 - 09:41:27 WIB
  • Administrator

Berita Terkait Lainnya