Pemkab Melawi Terima 21 Mahasiswa PKL IAIN-Pontianak

  • Jumat, 23 Juli 2021 - 19:39:58 WIB
  • Administrator
Pemkab Melawi Terima 21 Mahasiswa PKL IAIN-Pontianak

Pemerintah Kabupaten Melawi menerima 21 orang mahasiwa praktek kerja lapangan (PKL) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Pontianak yang nantinya akan ditempatkan di sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Serah terima sekaligus pelepasan mahasiswa PKL tersebut diterima langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Melawi, Drs. Paulus di Aula Kantor Bupati Melawi, Jumat (23/07/2021).

Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) IAIN-Pontianak, Dr. Cucu Nurjamilah, S.Ag.M.Ag dalam laporannya mengatakan ada 21 orang mahasiswa FEBI-IAIN Pontianak yang akan melaksanakan praktek kerja lapangan di sejumlah OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Melawi, termasuk di beberapa Kecamatan.

“Untuk tahun ini, seluruh mahasiswa FEBI IAIN-Pontianak yang akan melaksanakan PKL ditempatkan sesuai domisilinya. Untuk Kabupaten Melawi, Ada 21 orang mahasiswa FEBI IAIN-Pontianak akan melaksanakan PKL, dan seluruhnya merupakan asli berdomisili atau berasal dari Kabupaten Melawi”, ungkapnya.

Dr. Cucu Nurjamilah juga mengatakan tujuan dilaksanakannya PKL sebagai upaya penguatan dalam rangka mewujudkan visi dan misi FEBI IAIN-Pontianak, sekaligus untuk melahirkan mahasiswa yang berkompeten di bidangnya masing-masing.

Dekan FEBI IAIN-Pontianak tersebut menambahkan program PKL tahun ini akan dilaksanakan secara daring mengingat pandemi Covid-19 masih berlangsung, namun dia menyerahkan sepenuhnya kepada instansi tempat PKL berlangsung apakah akan dilaksanakan secara daring atau secara luring sesuai kondisi daerah masing-masing.

Dr. Cucu juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Melawi yang telah bersedia menerima mahasiswa FEBI IAIN-Pontianak untuk melaksanakan praktek kerja lapangan di Kabupaten Melawi.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Melawi, Drs. Paulus, mewakili Bupati Melawi menyambut baik para mahasiswa FEBI IAIN-Pontianak yang akan melaksanakan PKL di sejumlah OPD di Kabupaten Melawi.

Sekda juga berharap melalui PKL tersebut nantinya para mahasiswa dapat membangun jiwa disiplin, etika kerja, dan komunikasi yang baik sehingga nantinya akan menjadi bekal yang berguna ketika memasuki dunia kerja yang sesungguhnya.

Pada kesempatan tersebut juga, Sekda mengingatkan agar mahasiswa bisa mengikuti segala aturan yang berlaku, menjaga sopan santun, serta adat dan istiadat masyarakat setempat.

“Laksanakan lah PKL ini dengan penuh semangat, ikuti aturan yang berlaku, jaga nama baik kampus, agama, serta norma dan adat istiadat masyarakat setempat”, ungkapnya.

Tidak lupa Sekda juga mengingatkan agar para mahasiswa selama melaksanakan praktek kerja lapangan untuk mematuhi protokol kesehatan mengingat saat ini pandemi Covid-19 masih berlangsung.

Hadir juga pada kesempatan tersebut sejumlah Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Melawi, Camat, Kementerian Agama Kabupaten Melawi dan para dosen pendamping dari IAIN-Pontianak.

 

Penulis : Fariz Ghadati

  • Jumat, 23 Juli 2021 - 19:39:58 WIB
  • Administrator

Berita Terkait Lainnya