Bupati Melawi Salurkan Bantuan 10 Ton Beras dari Pemprov Kalbar kepada Korban Banjir

  • Kamis, 22 Juli 2021 - 20:06:01 WIB
  • Administrator
Bupati Melawi Salurkan Bantuan 10 Ton Beras dari Pemprov Kalbar kepada Korban Banjir

Bupati Melawi, H. Dadi Sunarya Usfa Yursa, didampingi Wakil Bupati Melawi, Drs. Kluisen menyerahkan bantuan 10 ton beras dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat kepada warga terdampak banjir, Kamis (22/07/2021) di Kantor BPBD Kabupaten Melawi.

Kepala BPBD Kabupaten Melawi, Drs. Syafarudin, M.M mengatakan bantuan sebanyak 10 ton beras merupakan bantuan dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat melalui Dinas Ketahanan Pangan kepada 1020 kepala keluarga, di 9 Desa, dan 2 Kecamatan yang terdampak banjir pada tanggal 14-16 Juli 2021.

“Ada 1020 KK, di 9 Desa di 2 Kecamatan yaitu Kecamatan Nanga Pinoh dan Pinoh Utara yang terdampak banjir pada tanggal 14-16 Juli yang lalu, dan hari ini kita salurkan bantuan dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat sebanyak 10 ton beras”, ungkapnya.

Drs. Syafarudin juga menjelaskan adapun desa terdampak banjir pada 14-16 Juli yang lalu adalah Desa Tanjung Niaga, Baru, Kelakik, Paal, dan Labai Mandiri di Kecamatan Nanga Pinoh, serta Desa Melawi Kiri Hilir, Kompas Raya, Nanga Man, dan Kayan Semapau di Kecamatan Pinoh Utara.

Sementara itu, Bupati Melawi, H. Dadi Sunarya Usfa Yursa dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat, melalui Dinas Ketahanan Pangan yang telah memberikan bantuan sebanyak 10 ton beras kepada warga yang terdampak banjir pada 14-16 Juli 2021 yang lalu.

Bupati juga berharap agar bantuan bisa bermanfaat dan pendistribusiannya agar dilakukan tepat sasaran dan diterima oleh warga yang benar-benar terdampak banjir.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Pemprov Kalbar yang telah menyalurkan bantuan ini. Harapannya semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi warga yang terdampak banjir, apalagi di tengah pandemi seperti ini”, ungkapnya.

Selanjutnya Bupati Melawi, H. Dadi Sunarya Usfa Yursa dan Wakil Bupati Melawi, Drs. Kluisen menyerahkan secara simbolis bantuan beras tersebut kepada Camat Nanga Pinoh dan Camat Pinoh Utara untuk kemudian diserahkan kepada Kepala Desa agar bisa disalurkan kepada warga terdampak banjir.

Hadir juga pada kesempatan tersebut Ketua DPRD Kabupaten Melawi, Sejumlah Kepala OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Melawi, Perwakilan Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Kalimantan Barat, Camat Nanga Pinoh, Camat Pinoh Utara, dan Kepala Desa.

Penulis : Fariz Ghadati

  • Kamis, 22 Juli 2021 - 20:06:01 WIB
  • Administrator

Berita Terkait Lainnya