TATA CARA PENYELESAIAN SENGKETA INFORMASI

  • 19 Agustus 2020
TATA CARA PENYELESAIAN SENGKETA INFORMASI

Tata Cara Penyelesaian Sengketa Informasi :

  1. Permohonan Penyelesaian Sengketa Informasi dapat diajukan secara langsung (datang langsung), melalui permohonan secara tertulis.
  2. Permohonan Penyelesaian Sengketa Informasi Secara Langsung :
  1. Pemohon mengisi Form Permohonan Penyelesaian Sengketa Informasi yang disediakan petugas
  2. Membawa bukti surat permohonan kepada Badan Publik dan tanda terimanya
  3. Membawa bukti jawaban permohonan Informasi dari Badan Publik beserta tanda terimanya (jika ada)
  4. Membawa bukti pengajuan keberatan kepada Badan Publik dan tanda terimanya
  5. Membawa bukti jawaban keberatan dari Badan Publik beserta tanda terimanya (jika ada)
  6. Membawa bukti identitas (jika individu maka dibuktikan dengan Kartu Tanda Penduduk dan jika Badan Hukum dibuktikan dengan Anggaran Dasar yang telah mendapat pengesahan sebagai Badan Hukum dan bila dikuasakan dibuktikan dengan surat kuasa)
  1. Permohonan Penyelesaian Sengketa Informasi Secara Tertulis :
  1. Mengirim Surat Permohonan Penyelesaian Sengkata Informasi yang ditujukan kepada Ketua Komisi Informasi Provinsi Kalimantan Barat dengan melampirkan; bukti surat permohonan informasi kepada Badan Publik dan tanda terimanya;
  2. Bukti jawaban permohonan Informasi dari Badan Publik beserta tanda terimanya (jika ada)
  3. Bukti pengajuan keberatan kepada Badan Publik dan tanda terimanya
  4. Bukti jawaban keberatan dari Badan Publik beserta tanda terimanya (jika ada)
  1. Bukti identitas (jika individu maka dibuktikan dengan Kartu Tanda Penduduk dan jika Badan Hukum dibuktikan dengan Anggaran Dasar yang telah mendapat pengesahan sebagai Badan Hukum dan bila dikuasakan dibuktikan dengan surat kuasa)


 

  • 19 Agustus 2020