Tinjau Pelaksanaan Seleksi PPPK, Bupati Melawi Ingatkan Jangan Percaya Hoax

  • Selasa, 14 September 2021 - 20:11:13 WIB
  • Administrator
Tinjau Pelaksanaan Seleksi PPPK, Bupati Melawi Ingatkan Jangan Percaya Hoax

Bupati Melawi, H. Dadi Sunarya Usfa Yursa meninjau pelaksanaan ujian seleksi penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), Selasa (14/9/2021) di SMA Negeri 1 Nanga Pinoh. Turut mendampingi Bupati Melawi, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, serta Plt. Kepala BKPSDM Kabupaten Melawi

Bupati Melawi, H. Dadi Sunarya Usfa Yursa mengatakan peninjauan dilaksanakan guna melihat kondisi langsung di lapangan terkait pelaksanaan ujian seleksi tersebut.

“Hingga hari kedua, pelaksanaan ujian seleksi PPPK di Kabupaten Melawi berjalan baik dan lancar. Kami berharap sampai hari terakhir ujian juga bisa berlangsung dengan lancar dan tanpa ada kendala yang berarti”, ungkapnya.

Bupati juga memberikan dukungannya kepada seluruh peserta yang mengikuti seleksi PPPK. Dia berharap para peserta bisa melaksanakan ujian dengan baik dan lancar. “Semoga seluruh peserta dapat melaksanakan ujian dengan baik, sukses, dan lancar”, ujarnya.

Pada kesempatan tersebut juga, Bupati mengingatkan kepada seluruh peserta yang mengikuti ujian seleksi PPPK untuk tidak mempercayai HOAX terkait pihak-pihak yang menjanjikan kelulusan. Bupati menegaskan seluruh rangkaian pelaksanaan test dilaksanakan secara transparan, akuntabel, murni, dan terbuka.

“Jangan percaya kalau ada orang yang bisa menjanjikan kelulusan dalam seleksi ini. Saya pastikan seluruh rangkaian seleksi ini murni, akuntabel, transparan. Kalau ada yang bisa menjanjikan kelulusan 100% itu dipastikan HOAX. Harus percaya dengan kemampuan diri sendiri”, tegasnya.

Bupati juga menjelaskan penerimaan PPPK diharapkan dapat membantu kekurangan tenaga pendidik di daerah-daerah pedalaman. Menurutnya, kuota penerimaan sudah disesuikan dengan usulan dari daerah-daerah yang benar-benar kekurangan guru.

“PPPK adalah pegawai dengan perjanjian kerja, dimana disesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah. Nantinya diharapkan PPPK ini bisa membantu kondisi kekurangan guru di daerah-daerah pedalaman untuk tingkat SD dan SMP”, ungkapnya.

Seleksi penerimaan PPPK sendiri berlangsung selama 5 hari, mulai dari tanggal 13 September-17 September 2021 di SMK Negeri 1 Nanga Pinoh dan SMA Negeri 1 Nanga Pinoh, dan diikuti oleh 962 orang.

 

Penulis : Fariz Ghadati, S.I.P

  • Selasa, 14 September 2021 - 20:11:13 WIB
  • Administrator

Berita Terkait Lainnya