Hadiri Peringatan Hari Anak Nasional, Panji : Persiapkan Anak Sebagai Generasi Penerus

  • Selasa, 28 Juli 2020 - 07:16:51 WIB
  • Administrator
Hadiri Peringatan Hari Anak Nasional, Panji : Persiapkan Anak Sebagai Generasi Penerus

Bupati Melawi, Panji, S.Sos menghadiri Acara Puncak Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) yang diselenggarakan di pendopo rumah jabatan Bupati Melawi, kamis (23/07).

Dalam arahannya, Bupati mengucapkan terima kasih kepada Dinas PPA dan KB yang telah menyiapkan dan memprakarsai pelaksanaan Peringatan Hari Anak Nasional. Bupati juga mengapresiasi tema yang telah dirumuskan, yaitu “Anak Terlindungi Negara Maju”, itu merupakan tema yang sangat bagus, jelasnya.

“Kita bersyukur masih boleh memperingati Hari Anak Nasional atas restu dari Tuhan Yang Maha Kuasa, serta kondisi yang masih memungkinkan Negara melindungi anak. Indonesia maju jika anak pintar, berkualitas, mandiri dan sehat. Oleh karena itu, harus dilakukan pembinaan sehingga membuat negara maju. Kita harus mempersiapkan anak-anak kita sebagai generasi penerus bangsa”, tegas Panji.

Bupati dalam kesempatan tersebut juga mengingatkan agar anak di didik untuk disiplin dalam pembentukan jati diri dan karakter anak, mengawasi dan mendampingi anak-anak dengan kasih sayang yang membangun.

Pelaksanaan peringatan Hari Anak Nasional bertujuan untuk menghormati dan sebagai bentuk penegakan hak anak yang  merupakan penerus bangsa. Peringatan Hari Anak Nasional juga sebagai pembinaan agar anak menghormati orang tua dan tanggungjawab kepada bangsa dan negara.

Pada kegiatan tersebut, Ketua Forum Anak Kabupaten Melawi juga menyampaikan aspirasi “Suara Anak” kepada Bupati dan Ketua DPRD Melawi, mereka mengimbau Pemerintah untuk melibatkan mereka dalam berbagai kegiatan pemerintah dalam berbagai isu, seperti Kabupaten Layak Anak, Pembinaan Kartu Sehat di Sekolah, Memperluas Jaringan Internet, dan isu-isu strategis lainnya yang terkait dengan pembinaan anak.

Pada kesempatan tersebut juga, Bupati menyerahkan bantuan berupa paket pemenuhan kebutuhan spesifik perempuan dan anak remaja dan lansia.

Hadir pada kegiatan tersebut Ketua DPRD Melawi, Widya Hastuti, Ketua Tim Penggerak PKK, Hj. Nurbetty Eka Mulyastri Panji, Forum Anak Melawi, Yayasan Alma, LPM, dan Wahana Visi Indonesia yang juga telah banyak membantu Pemkab Melawi dalam sektor pembinaan anak. (HUMAS)

  • Selasa, 28 Juli 2020 - 07:16:51 WIB
  • Administrator

Berita Terkait Lainnya