Pemerintah Kabupaten Melawi Berkomitmen Wujudkan Badan Publik Informatif

  • Jumat, 11 Juni 2021 - 18:18:37 WIB
  • Administrator
Pemerintah Kabupaten Melawi Berkomitmen Wujudkan Badan Publik Informatif

Dalam rangka mewujudkan Badan Publik Informatif, Pemerintah Kabupaten Melawi melalui Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Kabupaten Melawi melakukan konsultasi dan koordinasi terkait persiapan monitoring dan evaluasi Keterbukaan Informasi Badan Publik Tahun 2021 ke Komisi Informasi Provinsi Kalimantan Barat, Senin (06/04/2021). Kunjungan diterima langsung oleh Ketua Komisi Informasi Kalimantan Barat Rospita Vici Paulyn, ST dan Komisioner Bidang Kelembagaan Syarif Muhammad Herry.

Kepala Bagian Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Kabupaten Melawi, sekaligus Ketua PPID Utama Kabupaten Melawi. Felix Triudadin, S.Pd.,MBA mengatakan kunjungan dan koordinasi yang dilakukan terkait persiapan monitoring dan evaluasi keterbukaan informasi badan publik tahun 2021 sekaligus sebagai komitmen Pemerintah Kabupaten Melawi untuk mewujudkan badan publik informatif tahun 2021.

“Sebagai induk organisasi keterbukaan informasi publik di Provinsi Kalimantan Barat, wajib rasanya untuk terus melakukan komunikasi dan koordinasi untuk kemajuan PPID Kabupaten Melawi dalam memberikan pelayanan informasi kepada masyarakat sehingga keterbukaan informasi publik tumbuh dan berkembang dengan baik di Kalimantan Barat khususnya di Kabupaten Melawi”, ungkapnya.

“Kunjungan ini juga sebagai komitmen kami untuk terus belajar dan memperbaiki pelayanan informasi publik di Kabupaten Melawi, sehingga diharapkan dapat memacu semangat dan edukasi implementasi keterbukaan informasi badan publik di lingkungan Pemerintah Kabupaten Melawi”, tambahnya.

Sementara itu, Ketua Komisi Informasi Provinsi Kalimantan Barat, Rospita Vici Paulyn, ST mengapresiasi upaya-upaya yang dilakukan oleh PPID Kabupaten Melawi atas komitmennya dalam mengimplementasikan keterbukaan informasi publik di Kabupaten Melawi.

“Saya sangat mengapresiasi upaya Pemerintah Kabupaten Melawi melalui PPID Kabupaten Melawi untuk terus berkomitmen dalam memberikan pelayanan informasi publik kepada masyarakat, semoga kedepannya saya berharap menjadi lebih baik”, ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut juga, Komisi Informasi Provinsi Kalimantan Barat menyerahkan penghargaan keterbukaan informasi publik kepada PPID Kabupaten Melawi karena berhasil meraih predikat menuju informatif pada tahun 2020.

Disela-sela penyerahan tersebut, PPID Kabupaten Melawi, Felix Triudadin mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak, tim PPID Kabupaten Melawi, dan seluruh OPD yang telah membantu dalam pencapaian tersebut.

"Kesuksesan ini adalah kesuksesan kita semua. Terima kasih atas kerjasamanya. Tahun ini akan ada monev lagi, oleh karena itu kita harus persiapkan lebih baik lagi," ujarnya.

Felix juga berharap agar Dinas Kominfo Kabupaten Melawi bisa terwujud pada tahun 2021 ini, karena selama ini PPID masih bergabung dengan Bagian Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Kabupaten Melawi.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Melawi, Drs. Paulus juga mengapresiasi pencapaian yang telah didapatkan oleh PPID Kabupaten Melawi dan berharap bisa memperoleh predikat informati pada tahun 2021 ini.

"Saya sangat mengapresiasi dan bangga atas kinerja PPID Kabupeten Melawi dibawah Bagian Humas dan protokol. Saya berharap tahun ini kita bisa mencapai predikat informatif. Saya sangat mendukung upaya-upaya yang dilakukan oleh PPID Kabupaten Melawi”, ungkapnya.

Selain berkunjung ke Komisi Informasi Kalimantan Barat, Tim PPID Kabupaten Melawi juga mengunjungi PPID Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Kalimantan Barat serta PPID Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Kalimantan Barat untuk melakukan study banding.

 

Penulis : Fariz Ghadati

  • Jumat, 11 Juni 2021 - 18:18:37 WIB
  • Administrator

Berita Terkait Lainnya